Kumpulan Ilmu Office dan Bisnis

Undangan Unik Dengan Korek Api Untuk Ibu-Ibu

Undangan Unik Dengan Korek Api Untuk Ibu-Ibu


Satu lagi tradisi baru bagi ibu-ibu dalam acara undangan pernikahan atau undangan khitanan, Jika dulu undangan menggunakan kertas, sekarang sudah ada tradisi baru cara mengundang tamu menggunakan undangan yang unik. Dahulu tradisinya undangan menggunakan kertas yang di cetak dengan sablon atau offset. sekarang sudah beralih ke sebuah benda, salah satunya adalah korek api kayu.

Alasan pemilihan korek api adalah karena azas manfaat, dengan korek api manfaatnya bisa langsung digunakan untuk menyalakan api untuk masak di dapur yang masih menggunakan kayu bakar sebagai bahan bakar memasaknya. atau untuk menyalakan lilin saat lampu PLN mati. Tradisi ini awalnya datang dari kampung dan berlaku masih di kampung juga. Kalau di kota mungkin dianggap tidak sopan atau gengsi.
undangan korek api

Undangan korek api ini sangat murah meriah, karena perbanyakannya tinggal di photo copy saja. Membuat undangan korek api ini sangat mudah karena tidak perlu menggunakan corel draw yang canggih. Tapi, hanya dengan menggunakan Microsoft Word atau Open Office Writer pembuatan undangan unik ini bisa Anda buat.

Untuk Anda yang malas membuatnya, saya akan berikan contoh aster undnagannya. Tugas anda hanya mengedit kata-kata / tulisan yang ada di dalamnya saja. Untuk lebih cepatnya bisa menggunakan fungsi Replace di Microsoft Word tekan saja CTRL+H untuk memunculkan kotak dialognya. Selanjutnya ketikan kata yang ada di sampel master undangan pada kolom Find What dan ketikan kata yang anda inginkan pada kolom replace With, kemudian klik replace All.

Master undangan korek api silahkan unduh pada link di bawah ini. jangan lupa komentarnya ya.
unduh.
Update: ada satu lagi yang Unik, yaitu Undangan dengan Media Kopi sachet.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Rahmat Hidayat, Published at 9:45 PM and have 3 comments

3 comments:

sari Indah Alam said...

Cocok buat Undangan di kampung om.

Hamim Maulana said...

Gan makasih ya infonya, sangat membantu saya.

Inssan Video Editing said...

thanks mas bro sangan membantu . . .