Kumpulan Ilmu Office dan Bisnis

Menambah Paragraf Saat Copy Paste Dari Word Ke Excel

Menambah Paragraf Saat Copy Paste Dari Word Ke Excel

Jika Anda memiliki teks yang berada dalam program teks misalnya Microsoft Word, dan anda ingin menyalin (copy) dan tempel (paste) ke Microsoft Excel, Maka Microsoft Excel secara default akan memisahkan text tersebut ke dalam sel yang berbeda sesuai tanda paragraf. Sebagai contoh jika anda mengetik text sebanyak dua paragraph di Microsoft Word kemudian anda copy dan di paste-paste kan ke Microsoft Excel pada Cell A1, maka tulisan tersebut akan berada pada cell yang berbeda yaitu pada cell A1 dan A2.
Nah, bagaimana kalau teks yang 2 paragrap tesebut hanya berada dalam satu sel saja misalnya hanya di Cell A1 saja?

Contoh Kasus
Sebagai contoh anda memiliki teks berikut:
"Belajar di Anakciremai.Org sangat menyenangkan, karena dapat ilmu yang tidak saya dapatkan dari belajar di Sekolah atau di kampus.

Terima kasih anakciremai, semoga admin anakciremai sehat selalu dan diberikan rizki yang berlimpah ilmu yang banyak dan bermanfaat. Sehingga bisa diamalkan lagi dan di sharing lagi kepada kami semua."


Pengolah kata Anakciremai

Block dan Copy tulisan 2 paragraph di atas
Buka program Microsoft Excel
Paste pada Cell A1 
Lihat hasilnya
Copy paste word ke excel anakciremai



Data yang dihasilkan adalah Cell A1 terisi oleh paragraph pertama dan Cell A2 terisi oleh paragraph kedua.
Nah bagaimana kalau ingin dua paragraph terebut berada dalam satu cell, misalnya di Cell A1 saja.


Solusi Paste Paragraph dalam satu Cell di Microsoft Excel
Langkah untuk menyisipkan data hasil copy dari Microsoft word di atas supaya dapat masuk ke dalam satu cell adalah sebagai berikut:

  • Copy data dari Microsoft Word tersebut


Copy paste paragrap dari word ke excel anakciremai

  • Buka Microsoft Excel
  • Klik Cell A1 
  • Tekan tombol F2 pada keyboard
  • Klik Tombol Paste atau tekan CTRL+V
  • Tekan Enter
  • Hasilnya paste 2 paragrap dalam 1 cell sebagai berikut

Copy paragrap dari word ke excel anakciremai


Itulah cara copy paste 2 paragrap atau lebih dari Microsoft Word ke dalam 1 cell Microsoft Excel. Semoga membantu.
Dalam bentuk Pdf bisa anda download di sini.
Salam Kalam Azhar.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Anakciremai, Published at 7:59 PM and have 0 comments

No comments: